MEMAHAMI HIPNOSIS SEBAGAI ILMU PENGETAHUAN YANG ILMIAH

Posted by RAGAM TURUNGKA on Wednesday, December 24, 2014

Memahami Hipnosis sebagai ilmu pengetahuan yang ilmiah.


Memahami Hipnosis sebagai ilmu pengetahuan yang ilmiah.


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakathu..

Selamat Malam Sobat, jumpa lagi bersama saya di blog saya yang sangat sederhana ini Ragam Turungka. Kali ini kali Ragam Turungka akan membagikan sedikit informasi tentang hipnotis. yaitu memahami hipnotis itu sebagai sebuah ilmu pengetahuan yang ilmiah.
Pasti teman teman ada yang pernah bertanya apa sih itu hipnosis atau sering kita dengar dengan kata hipnotis..
Dalam Hypnosis, Ada 2 pengertian hypnosis yang kurang lebih maksudnya sama yaitu hypnosis dipandang dari segi fenomena dan hypnosis dipandang dari segi keilmuan..
  1. Nah yang pertama yaitu hypnosis dipandang dari segi fenomena. adalah penembusan filter mental pikiran sadar diikuti dengan turut tertanamnya suatu ide/sugesti yang dapat diterima oleh orang yang dihipnotis.
  2. Pengertian hypnosis dipandang dari segi keilmuan adalah ilmu yang mempelajari pengaruh sugesti atau perintah terhadap pikiran manusia.
Jadi kesimpulannya Hipnosis adalah ilmu yang mempelajari seni dalam berkomunikasi agar bisa ikut dengan sugesti/ide yang kita tanam pada pikirannya. banyak diantara kita yang belum tau apa itu hypnosis dan belum bisa memahaminya. sehingga hypnosis akan dipandang sebagai ilmu yang misterius bagi yang tidak memahaminya.

Banyak pula yang tidak tau kondisi hipnosis, menyamakan kondisi hypnosis itu sama dengan tidur atau pingsan {tidak sadar}. padahal yang sebenarnya kondisi hypnosis adalah kondisi dimana tubuh dan pikiran merasakan rileks seperti jika kita ingin merilekskan tubuh dan pikiran kita menuju tidur kita di malam hari.

orang akan tetap sadar dalam kondisi hipnosis. bahkan tidak jarang orang terhypnosis tapi tidak sadar jika dia terhypnosis padalah dia tetap dalam keadaan sadar. jadi hypnosis bukanlah ilmu yang terkontaminasi dengan hal hal mistis,ghaib, sihir atau semacamnya.

Ok sekian dulu kali ini penjelasan tentang hypnosis, saya akan menulis artikel berikutnya tentang hypnosis di lain waktu...

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakathu.....

Blog, Updated at: 4:37 AM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Total Pageviews

Powered by Blogger.