Cara Membuat Kurungan atau Sangkar Burung Sederhana

Posted by RAGAM TURUNGKA on Saturday, December 27, 2014

Cara Membuat Kurungan/Sangkar Burung Sederhana

Cara Membuat Kurungan/Sangkar Burung Sederhana
Cara Membuat Kurungan/Sangkar Burung Sederhana
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakathu..
Kembali lagi dengan saya sob.. di Ragam Turungka seputar informasi anak muda. 

Pada Kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang Cara Membuat Kurungan/sangkar Burung sederhana.

Kurungan/Sangkar burung yang berada dipasaran di jual dengan harga yang sngat mahal. Harga kurungan/sangkar burung di pasaran bisa mencapai dari ratusan ribu hingga jutaan. tergantung dari kualitas design, dan keunikan kurungan/sangkar burung itu sendiri.

Anda yang mempunyai hoby atau sekedar mencoba memelihara burung atau mempunyai anak yg ngin merawat burung, dengan duit pas-pasan, tentunya anda akan berfikir 2 kali untuk membeli kurungan/sangkar burung yang harganya sudah mencapai  6 digit hingga 7 digit tersebut jika hanya sekedar mencoba-coba merawat burung atau seperti yang saya sebutkan barusan di atas.

Nah atas salah satu masalah yang pernah saya hadapi inilah muncul ide untuk membuat sangkar/kurungan burung sendiri. ya meskipun kurungan atau sangkar burung tersebut  terlihat biasa biasa saja tak ada yang istimewa, setidaknya solusi ini akan mengatasi permasalahan kita mengeluarkan banyak uang yang hanya sekedar memiliki kurungan/sangkar burung saja buat anak atau sekedar mencoba memelihara burung. ya paling anda hanya mengeluarkan uang sekitar 15.000 hingga 30.000 rupiah.
ok.. sob kita langsung mulai.
Siapkan bahan dan alatnya yaitu kawat ram berbentuk kotak ukuran 1m x 1m, kawat bangunan yang biasa buat mengikat besi sekitar panjang 2 meter, gunting besi kalo ngak ada bisa juga gunting biasa yang sudah tumpul dan tang buat motong kawat nantinya.

Cara membuatnya :
  1. Potong dua bagian kawat ram berbentuk kotak tadi dengan ukuran 1/2 meter x 1 meter menggunakan gunting yang kita sediakan tadi.
  2. Setelah kawat ram terbagi menjadi 2 bagian, ukuran kawat ram yang 1 meter kita  bentuk melingkar dengan menyambung pada masing masing bagian sisinya menggunakan kawat. sambung dengan cara memasukkan kawat pada bagian berbentuk kotak seperti orang menjahit. sehingga kita menghasilkan kawat ram yang berbentuk tabung dengan tinggi 1/2 meter.
  3. Selanjutnya, sisa kawat yang tersedia dari pengguntingan sebelumnya kita gunakan untuk membuat penutup bagian atas dan bagian bawah dari kawat ram yang berbentuk tabung yang kita buat tadi. caranya potong melingkar sesuai diameter ukuran lingkaran kawat ram yang berbentuk tabung tersebut. dan sambung menggunakan kawat seperti pada poin ke 2 diatas. pada bagian ini kita sebenarnya sudah sudah selesai.
  4. Selanjutnya buat lubang pada bagian tengah agar burung nanti bisa kita masukkan melalui lubang tersebut. yaitu dengan memotong nya sekitra 10 x 10 cm.
  5. Sisa kawat ram yang ada kita potong sesuai ukuran lubang yang kita buat tadi sebagai pintu untuk menutup apabila burung sudah berada di dalam sangkar. tempelkan kawat ram pada lubang tersebut menggunakan kawat bangunan yang ada. seperti pintu masuk rumah pada umumnya. bisa dibuka dan dititup.
  6. Setelah itu beri tempat makan minum burung dan bambu melintang di bagian dalam sangkar atur sesuai selera kita. dan sangkarpun siap kita gunakan untuk mengurung burung burung kita.




















Demikianlah sedikit penjelasan dari Ragam Turungka bagaimana membuat sangkar atau kurungan burung sederhana. mudah mudahan artikel ini dapat membantu teman teman yang ingin membuat sangar atau kurungan burung akan tetapi mempunyai dana yang sedikit. jangan lupa tongkrongin terus Ragam turungka dan liat update artikel unik selanjutnya.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakathu.

Blog, Updated at: 3:39 PM

2 comments:

  1. 2016 ford fusion energi titanium oxide - iTanium Arts
    2017 ford tittanium fusion croc titanium flat iron energi titanium oxide. 2021 ford fusion energi oxide. 2021 ford fusion energi oxide. 2021 titanium knee replacement ford fusion energi oxide. 2021 ford surgical steel vs titanium fusion energi oxide. titanium plate flat irons

    ReplyDelete

Popular Posts

Total Pageviews

Powered by Blogger.